TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, akan melakukan beberapa program di tahun 2020 ini.

Hal tersebut disampaikan Pramono selaku Direktur RSUD Tubaba, saat diwawancarai translampung.com diruangan kerjanya, pada Rabu (15/01/2020) pukul 10.00 Wib.

Dikatakan Pramono, bahwa dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kita akan melakukan lima langkah di tahun 2020 ini yakni, pemenuhan Alat Kesehatan (Alkes), memberikan pelatihan kepada petugas yang akan menggunakan Alkes tersebut, kemudian kita akan maju untuk Akreditasi, setelah itu kerjasama dengan BPJS Kesehatan, dan terakhir perbaikan tarif di Badan Layanan Uang Daerah (BLUD) dalam pemberian gaji kepada tenaga medis.

“Sehingga ditargetkan akhir tahun ini, RSUD kita sudah terakreditasi dan bekerjasama dengan BPJS. Adapun Untuk anggaran kita tahun ini Rp 13,9 Miliar, dan itu akan digunakan dalam pemenuhan Alkes tersebut, mulai dari gedung IGD sampai Rawat Inap. Seperti Pasien Monitor, Infuse Pam, Meja Operasi, Lampu Operasi, Mesin Anestesi, USG, dan lainnya banyak sekali,” kata Pramono.

Selain lima langkah tersebut, di tahun 2020 ini kita ada penambahan PNS sebanyak kurang lebih 13 orang untuk tenaga medis, dan itu ada 4 Formasi Dokter Spesialis yakni, Bedah, Anestesi, Patologi Klinik, dan Anak.

“Semoga di tahun 2020 ini, RSUD Tubaba bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” imbuhnya. (D/R)