TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Dalam rangka rmendukung program pemerintah dalam peningkatan mutu lembaga PAUD terakreditasi C, agar dapat memenuhi 8 Standar Nasional Pendidikan. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara mengadakan kegiatan Workshop Penyiapan Lembaga dalam Pemenuhan Standar Nasional Pendidikan (SNP) PAUD 2020.


Kegiatan yang dibuka oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mikael Saragih tersebut dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting, di SDN 1 Rejosari,  Senin, (9/11/2020)


Dalam sambutannya, Plt Kadisdikbud Mikael Saragih menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam peningkatan mutu lembaga PAUD terakreditasi C, agar dapat memenuhi 8 Standar Nasional Pendidikan. 


Lanjut saragih, Bagi 90 Lembaga PAUD yg terakreditasi C ini, akan dilaksanakan pembinaan secara berkesinambungan agar lembaga lenbaga tersebut dapat meningkatkan kualitas lembaganya  sehingga akan mendapat kepercayaan publik tentang layanan pendidikan yang diberikan lembaga masing masing. urainya


Dikesempatan yang sama, Kabid PAUD dan Dikmas Disdikbud, Yeni Sulistina dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari, sejak Senin tanggal 9  sampai 11  November 2020 dan mengundang Narasumber dari Direktorat PAUD Kemdikbud, BP PAUD dan Dikmas Lampung serta BAN PAUD dan PNF Provinsi Lampung untuk dapat memberikan materi dan arahan terkait pembinaan pemenuhan 8 standar nasional pendidikan.


” Kami harap kegiatan ini dapat diikuti dengan serius,  sehingga hasilnya nanti dapat meningkatkan kualitas lembaganya dan mendapat kepercayaan publik tentang layanan pendidikan yang berkualitas,” tuturnya (Iwan)