Lampung Barat – Meningkatnya jumlah jiwa yang terjangkit Covid-19 di Indonesia termasuk Lampng Barat (Lambar) sejak beberapa minggu terakhir sehingga berdampak pada keadaan sosial hingga perekonomian masyarakat yang jatuh. Senin (21/9/2020)

Oleh sebab itu, untuk menangkal virus tersebut, Plt. Kantor Kementerian Agama (Kemeneg) Lampung Barat (Lambar) Maryan Hasan, membagikan vitamin ke seluruh pegawai kantor setempat untuk kali keduanya.

Dikatakan Maryan, Pendistribusian vitamin langsung diserahkan kepada setiap pegawai kantor Kemeneg, dengan tujuan untuk mencegah dan meningkatkan imun tubuh serta menjaga masuknya virus mematikan tersebut ketubuh yang tengah melanda di Lampung Barat.

Menurutnya, Lampung Barat pada siklus bulan September 2020 menjadi Zona Kuning yang sebelumnya zona orange, dengan begitu pihaknya berharap pegawai Kantor Kemeneg, Lampung Barat tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Terutama saat melakukan aktifitas WFO dalam bentuk apapun. Seperti tetap memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan.

Sehingga tujuan pelaksanaan program Kemeneg Lampung Barat tetap berjalan sebagaimana mestinya, terutama ikut andil dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ini menjadi tanggung jawab bersama dalam penanganan Covid-19 termasuk masyarakat dalam mamatuhi anjuran Pemerintah dengan disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan,” tutupnya. (Safri)