TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA – Sejak dibuka tanggal 27 Februari 2020 lalu, pengumuman lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan masih minim peserta yang mendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Lamsel, Puji Sukamto mengakui jika peserta secara resmi belum ada yang mendaftar. Tetapi, kalau penyampain secara lisan sudah banyak yang menyampaikan untuk ikut lelang.

“Kalau peserta secara resmi yang daftar belum ada. Sebab, mereka tengah mempersiapkan semua persyaratan. Persyaratan ya cukup banyak yakni 21 persyaratan,” kata Puji ditemui diruang kerjanya, Senin (9/3/2020).

Untuk persyaratan yang memerlukan waktu dan tidak bisa diwakilkan, lanjut Puji, yakni pengurusan SKCK, test Narkoba dan test kejiwaan.

“Nah, untuk pengurus berkas peserta tidak bisa diwakilkan karena yang bersangkutan harus datang sendiri. Dan ini, memerlukan waktu,” ungkap dia.

Disinggung apakah ada peserta dari luar daerah? Puji mengatakan sejauh ini belum ada, masih peserta dilingkup pemkab lamsel.

“Kalau secara lisan sih ada 10 orang yang berkeinginan daftar. Tapi belum secara resmi menyerahkan berkas,” kata dia.

Untuk itu, ia menghimbau kepada para PNS yang memenuhi semua persyarat untuk segera mendfatar kepanitia mengingat batas akhir penutupan pendaftaran hari Kamis (12/3) pukul 24.00 wib.(Johan)