Pringsewu – Tim Pengawasan Operasi (Wasops) Patuh Krakatau 2020 Itwasda Polda Lampung yang dipimpin Kombespol Bramono Purnomo Nugroho, SIK mengunjungi Polres Pringsewu pada Selasa (4/8).

Kedatangan Tim Was Ops Itwasda Polda lampung yang dipimpin oleh Kombespol Bramono Purnomo Nugroho, SIK dengan beranggotakan Kompol Mashudan, Aiptu Anang Suranto dan Briptu M Jery Johans disambut langsung oleh Kapolres Pringsewu AKBP hamid Andri Soemantri, SIK beserta beberapa Pejabat Utama Polres pringsewu.

Kombes Pol Bramono Purnomo Nugroho, SIK selaku auditor Kepolisian Madya 3 irwasda Polda lampung sekaligus sebagai ketua tim Was Ops menuturkan bahwa kedatanganya bersama tim, ke Polres Pringsewu adalah dalam rangka melaksanakan pemeriksaan, pengawasan dan pengendalian pelaksanaan operasi patuh krakatau 2020.

Bahwasanya saat ini jajaran Kepolisian diseluruh Indonesia tengah melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi Ops Patuh 2020 yang dimulai sejak tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus 2020, dan sesuai jadwal hari ini kami melakukan pemeriksaan terhadap 3 polres yaitu Polres Pringsewu, Polres tanggamus dan Polres pesawaran yang pemeriksaannya dipusatkan di Polres Pringsewu.

“Kita lakukan pengecekan dan pengawasan terhadap jalannya Operasi Patuh Krakatau 2020 di Polres Pringsewu dengan melakukan pemeriksaan terhadap dokumen / administasi pelaksanaan operasi,” kata Bramono.

Sementara itu Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK mengatakan hari ini Polres Pringsewu kedatangan tim was Ops Patuh Krakatau 2020 dari Polda lampung.

Kedatangan tim tersebut untuk melakukan pemeriksaan dan pengawasan pelaksanaan operasi Patuh Krakatau 2020 yang tengah dilaksanakan oleh Polres pringsewu, Polres Tanggamus dan Polres Pesawaran.

Bahwasanya operasi Patuh saat ini sedang berlangsung, semua kelengkapan admistrasi yang akan diperiksa oleh tim sudah kami persiapkan.

“Kita telah melengkapi dokumen yang diperlukan Tim Wasops, kiranya arahan dan masukan dari Tim Wasops Itwasda Polda Lampung nantinya dapat mendukung kelancaran berjalannya operasi,” ungkapnya