METRO – Pemerintah Kota Metro optimis kembali meraih penghargaan dari
Tim Penilai Perencanaan Daerah (PPD) Kota Metro. Pasalnya, program Oemah Tubercolosis (TB) menjadi program unggulan dalam penilaian tersebut.

“Ada beberapa point yang menjadi penilaian. Ini seperti bagaimana proses perencanaan yang dilakukan dan inovasi yang dilakukan. Kemudian bagaimana dukungan dari para pengusaha dalam mendukung pemerintah daerah. Nah untuk inovasi yang kita lakukan ini seperti Oemah TB,” terang Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo usai menjelaskan konsep perencanaan Kota Metro kepada tim penilai di Official Room Pemkot setempat, Kamis (6/2/2020).

Ia mengatakan, dalam penilaian tersebut Metro optimis dapat meraih kembali penghargaan menjadi yang terbaik. Terlebih sudah 4 kali Kota Metro meraih penghargaan menjadi yang terbaik.

“Kita sudah 4 kali berturut-turut menjadi yang terbaik. Mudah-mudahan tahun ini kita bisa lagi meraih penghargaan. Sehingga kita bisa maju ke tingkat nasional,” ungkapnya.

Diakuinya, dalam lomba tersebut sejumlah kriteria juga masuk dalam penilaian. Ini terutama mengenai perencanaan daerah. “Tahun lalu program unggulan penanganan masalah stunting. Nah untuk tahun ini kita unggulkan program Oemah TB. Kita berharap daapt menjadi yang terbaik, sehingga bisa maju ke tingkat nasional,” pungkasnya. (ria)