Lampung Barat – Tim Gabungan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Lampung Barat (Lambar) sidak pasar Pekon Bumi Hantatai terkait protokol kesehatan.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Sekertaris Kecamatan, Mandala Harto, yang diikuti oleh Peratin Bumi Hantatati Syahruddin, Babinsa Sertu Fahrul Ependi, Babinkamtibmas BripkaTaupik Soleh, tim Kesehatan Puskesmas setempat dan aparat pekon Hantatai.

Dikatakan Mandala Harto, hari ini adalah hari kedua pihakya melakukan sidak prokes Covid-19 di pasar Kecamatan BNS, yang sebelumnya (kemarin) telah dilaksanakan sidak pasar Pekon Tri Mekar Jaya.

“Alhamdulilah untuk di pasar Bumi Hantatai ini semuanya sudah sadar menggunakan masker namun pasar nya cukup sepi,”

Kemungkinan kata dia, Mandala, dampak Covid-19 sangat dirasakan masyarakat salah satunya perekonomian yang tidak stabil dan panen raya belum terjadi. Sehingga pedagang pasar pun ikut merasakan penyebab ini. “Semoga perekonomian kita cepat kembali normal,” harapnya.

Sementara dilain pihak, Peratin Bumi Hantatai Syahruddin, menyampaikan terima kasih atas kesadaran masyatakat telah mengikuti prokes yakni 3 M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

Masyarakat jangan pernah lengah karena salah satu unsur terkonfirmasi virus ganas ini adalah terbuai dengan keadaan dan posisi, “kami akan selalu kawal dan himbau agar masyarakat tetap patuh prokes, agar wabah ini cepat berlalu” tutupnya. (aris/safri)