TRANSLAMPUNG.COM,BAKAUHENI-Tim Basarnas melakukan kunjungan kerjanya di PT.ASDP Cabang Bakauheni, untuk memantau kesiapsiagaan seluruh personel yang ditempatkan di Posko – posko menghadapi cuti bersama.

Tim Basarnas itu, diketuai oleh Mayjen TNI marinir Bambang suryo adji, bidang deputi operasi kesiapsiagaan didampingi oleh Dir.Siaga Didi Hamzar S.Sos M.M, Sigit Mintarso Atd Kepla BPTD Wil VII , Bambang Sumbogo.

Kemudian, Kepala dinas perhub propinsi lampung, Jumaril Kakansar Provinsi Lampung, Solikhin General menejer PT.ASDP , Kapolres lamsel diwakili Kompol Ujang dan Dansup Denpom II/3/2 lamsel Kapten Cpm Syambasri.

Mayjen TNI mar.Bambang suryo Adji dalam kunkernya mengatakan, Kunker ini untuk memantau persiapan cuti bersama dan libur panjang. Dimana perlu disiaga dimulai sejak tanggal 27 oktober hingga tanggal 02 november 2020 mendatang.

“Hari ini kami ada tiga kegiatan, yakni melakukan peninjauan udara dengan sasaran pelabuhan cabang Bakauheni Lamsel, Simpang nagrek garut Jabar, dan kalikalung,” ungkapnya, Rabu (27/10/2020).

Ia mengingatkan, saat ini kondisi cuaca yang extrim dan kurang baik perlu diantisipasi terhadap kemungkina terjadinya hal yang tidak diinginkan harus benar – benar siaga.

“Mudah mudahan tidak ada hal yang mengkhawatirkan ditengah cuaca ekstrim. Kepada petugas yang ikut terlibat dalam pengamanan semoga diberikan kesehatan dan keselamatan,” kata dia.

Sementara itu, Kapten Kav.H.Limbong Pjs.Pasi inteldim 0421/LS selaku mewakili Dandim 0421/LS , mengatakan akan selalu melakukan koordinasi yang baik dilapangan dengan semua instansi yang terlibat pengamanan dilapangan dalam menyambut cuti bersama ini.

“Atas intruksi ini, kami akan selalu siap dan berkoordinasi kesemua instansi yang terlibat,” tandasnya.(Johan)