TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Tiga Sekolah di Kabupaten Way Kanan mengikuti Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah (LSS-UKS)/Madrasyah Tingkat Provinsi Lampung tahun 2019.

Tiga Sekolah tersebut yaitu, PAUD SKB Way Kanan Kecamatan Blambangan Umpu.
SD Negeri 03 Gistang Kecamatan Blambangan Umpu dan
SMP Negeri 02 Negeri Agung Kecamatan Negeri Agung.

Ketiga sekolah tersebut mewakili Way Kanan karena berhasil meraih juara pada lomba LSS-UKS tingkat Kabupaten Way Kanan.

Dengan ikutnya Tiga Sekolah pada lomba tersebut, Tim Penilaian dari Provinsi Lampung langsung melakukan penilaian di Kabupaten Way Kanan yang berlangsung di Halaman PAUD SKB Blambangan Umpu, Selasa (08/10/2019).

Kedatangan tim penilaian tersebut di sambut langsung oleh Skretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul, S.Sos.,M.IP,. Beserta jajaran Dinas Pendidikan dan Bagian Kesra Kabupaten Way Kanan.

Membacakan sambutan tertulis Bupati Way Kanan H. Raden Adipati surya, Sekda Saipul mengucapkan mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah (LSS-UKS)/Madrasyah tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Way Kanan.

“Mudah-mudahan kedatangan dari Bapak-bapak, ibu-ibu sekalian, dapat memotivasi kami dalam melakukan pembinaan Unit Kesehat Sekolah/Madrasyah menjadi lebih baik lagi,” ucap Saipul.

Saipul mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Way Kanan saat ini telah berusaha agar seluruh Sekolah/Madrasyah di Kabupaten Way Kanan dapat melaksanakan UKS secara baik dan benar, termasuk telah melaksanakan Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah tingkat Kabupaten Way Kanan.

“Alhamdulillah, dari hasil Lomba tingkat Kabupaten, Kami telah menyiapkan tiga sekolah untuk diikut sertakan pada Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah (LSS-UKS)/Madrasyah tingkat Provinsi Lampung mewakili Kabupaten Way Kanan tahun 2019 yang dilakukan penilaiannya hari ini,” ungkapnya.

“Dan Kepada Tim Penilai agar dapat memberikan dukungan moril kepada kami, dan keinginan untuk mendapatkan pengakuan atas hasil kerja kerasnya selama ini dengan cara memberikan penilaian terbaik, sehingga dapat membangkitkan semangat dan motivasi bagi sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Way Kanan,” ungkapnya lagi.

Selain kepada Tim Penilai, Saipul juga berharap Kepada instansi terkait agar dapat terus memberikan perhatiannya terhadap UKS terutama pasca lomba berlangsung.

“Sehingga keberadaan UKS untuk selalu berbenah menjadi lebih baik bukan hanya untuk menghadapi penilaian mengikuti lomba saja, tapi untuk kepentingan lainnya juga diperlukan,” imbuhnya. (rls/mg).