TRANSLAMPUNG. COM, PESIBAR
-Esok, ketua dan wakil ketua depenitif dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten pesisir barat (Pesibar) akan dilantik. Selasa (1/10).

Menurut Kabag risalah, Ismail mengatakan bahwa besok akan dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh ketua pengadilan negri liwa.

“Itu sudah ada SK-nya, untuk ketua pak Nazrul Arif dari partai Nasdem, ketua I pak, Piddinuri dari partai PDI perjuangan dan wakil ketua II pak, Aliyudiem. Ketiga nama itu yang besok akan diambil sumpahnya, “Ungkap, di ruang kerjanya.

Masih menurut di hal tersebut, berdasarkan tata tertib DPRD maupun di TP12 tahun 2018 termasuk dalam UU No 23 tahun 2014 bahwa pimpinan depenitif yang dicalonkan adalah mereka dari partai yang meraih kursi terbanyak dalam Pemilu.

“Karena salah satu tugas pimpinan DPRD sementara itu adalah membentuk pimpinan depenitif sesuai dengan nama yang diusulkan partai peraih kursi terbanyak, “Jelasnya.

Sementara saat ditanyai mengenai sudah sejauh mana persiapan menjelang pelantikan esok dia mengatakan, sudah 90 persen dan secepatnya akan diselesaikan.

“Kalau pesiapan secara teknis itu minimal ada tiga secara administratif seperti surat menyurat, berita acara, naskah-naskah dan lain sebagainya, dan sisanya akan di selesaikan nanti malam, “Pungkasnya.