TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN-Untuk meningkatkan kinerja apratur pemerintahan di Desa Rusaba Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran,pihak apratur Desa Rusaba melaksanakan seleksi penerimaan calon apratur desa yang dilaksanakan di Balai Adat Desa Rusaba.Minggu,(21/06/2020)..

Menurut ketua panitia Pemilihan calon apratur Desa Rusaba .Khoirudin, menjelaskan bahwa pelaksanan pemilihan calon apratur Desa ini sudah di lakuka  sesuai dengan Dasar hukum yang menjadi pedoman pengangkatan perangkat desa  yakni  Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa (“UU Desa”) dan telah di atur dalam juklak juknis  UU,permendagri no 67 tahun 2017, pasal 2, ayat 1.

“Saya berharap dengan adanya penyelksian apratur di Desa Rusaba ini tidak ada unsur politik dan unsur nepotisme, agar dalam menjalankan tugas bisa sesuai dengan apa yang di harapkan ,”kata Khoyari saat di hubungi translampung.com, Minggu 21/06/2020) malam.

Khairudin menambahkan bahwa dalam pelaksanaan pemilihan calon apratur Desa Rusaba ini di lakukan secara transparensi dan tidak ada interpretasi dari pihak manapun juga, kerana ini hal ini di jalankan secara Demokrasi.

“Jadi apapun hasil nya harus di terima dengan bijak karna hal ini telah di lakukan secara prosedur dan sesuai aturan yang ada ,”ucapnya.

Sementara selaku anggota  Badan Pemerintahan Desa (BPD ) Rusaba. Khoyari juga mengatakan bahwa sesuai dengan undang -undang tetang desa dan juklak juknis pemilihan aparatur desa di harapkan bisa berjalan dengan baik sesuai apa yang telah di harapkan.Dan dalam pelaksanana ini di harapkan jangan adanya Nepotisme ,yang natinya akan berakibat buruk dalam menjalankan kewajiban sebagi apratur desa.

“Saya berharap kepada ketua panitia agar menjalankan apa yang sudah di ataur dalam juklak juknis pemilihan apratur desa dan mudah- mudahan siapa yang lolos nati bisa menjalankan apa yang di harapakan oleh masyarakat dan juga kepala desa harus bijak mentukan calon yang akan di loloskan dalam seleksi ini,”ucapnya.

Di ketahui pihak pemerintahan Desa Rusaba Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran melakukan tes tertulis dan wawancara dengan calon aparatur desa yang di ikuti oleh tiga calon apratur desa diantaranya Laila ,Patoni dan Saprudin.

Dan dari tiga calon yang mengikuti tes  tersebut ,natinya salah salah satu calon apratur yang dinyatakan lolos dalam seleksi untuk di tepatkan sebagai Kaur  Kesejatraan sosial di Desa Rusaba mengantikan jabatan lama yang di pegang oleh Hadori lataran mengundurkan diri. Dan dalam penyeleksian aratur desa ini dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Punduh Pedada, Mulyadi, serta anggota BPD Rusaba Khoyari.(ydn)..