TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Kabar baik, Tiga Pasien Positif Covid 19 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, resmi dinyatakan telah terbebas dari Covid 19.

Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Tubaba Umar Ahmad SP, saat melakukan Konferensi Pers di Posko Covid 19 Balai Sesat Agung Komplek Islamic Center, pada Sabtu (16/5/2020) pukul 09.00 Wib. Yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Herwan Sahri, Kepala Dinas Kesehatan Majril, TNI-POLRI, dan seluruh satuan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 lainnya.

“Alhamdulilah, pada hari ini 16 Mei 2020, 3 Pasien Positif Covid 19 di RSUD Tubaba telah dinyatakan sembuh oleh tim medis, berdasarkan hasil pemeriksaan Swab terakhir yang diambil tanggal 12 dan 13 Mei 2020. Maka hari ini juga, 3 Pasien boleh pulang kerumah masing-masing, dan untuk pemulihan tetap istirahat dirumah selama 14 hari kedepan,” terang Bupati.

Untuk ketiga Pasien tersebut, jelasnya, kita berikan pula bekal untuk keperluan hidup selama 14 hari kedepan, dan tentunya tetap mendapat perhatian dan pengawasan pula dari tim Kesehatan.

Sementara itu, dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Tubaba, Majril, bahwa tersisa 1 orang lagi yang belum sembuh, atas nama Dulhami (43) dari Kecamatan Tulangbawang Udik. Namun, kondisinya semakin membaik, dan dijadwalkan akan dilakukan uji Swab ke 5 pada Senin (18/5).

“Adapun Pasien Positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh yakni, Sugiarto (65) dari Tiyuh Mekar Asri Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) yang merupakan klaster perjalanan Gowa Sulawesi Selatan 18 Maret 2020. kemudian istri Sugiarto Darsiyem (62). Dan terakhir Hamami (70) dari TBT yang juga rekan Sugiarto,” paparnya.

Untuk Sugiarto, telah dilakukan uji Swab 5 kali, dan untuk Darsyiem serta Hamami dilakukan uji Swab 4 kali.

“Tentunya kita berharap, 1 Pasien Positif Covid 19 yang tersisa segera sembuh, dan tidak ada lagi warga yang terkena Covid 19. Dan sejauh ini sudah ada penurunan di Tubaba baik dari ODP, OTG, dan PDP, semoga Covid 19 segera berakhir,” imbuhnya. (D/R)