TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Tiga bidang menjadi pembahasan prioritas pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bunga Mayang yang dilaksanakan di aula Kantor Camat setempat, senin (17/02/2020)
Ketiga bidang yang menjadi prioritas pembahasan tersebut, terdiri Bidang Inspratruktur, Bidang Pendidikan dan Bidang Kesehatan, Hal tersebut disampaikan Camat Bunga Mayang Ediyansyah, ST.MT saat menyampaikan laporannya didepan peserta Mustenbang.
Ketiga Bidang ini lanjut Ediyansyah, adalah hasil masukan dan usulan masyarakat melalui musyawarah dusun, musyawarah desa dan musyawarah Kecamatan.
” Semoga tiga bidang yang kami sampaikan ini dapat menjadi perhatian khusus Pemerintah, sehingga pembangunan dan perehaban di Kecamatan Bunga Mayang dapat terkabulkan, sebagai wujud pelayanan yang prima kepada masyarakat.” ucapnya
Sementara dalam sambutan Plt Bupati Budi Utomo yang dibacakan Kabid Sosial Budaya Bappeda Kab. LU Dicky Fahlevi Su’udi, S.Sos, MM, menyampaikan, Pemerintah adalah bagian dari masyarakat yang mendukung persamaan pembangunan yang kita laksanakan bersama, ini dapat terus dilanjutkan sebagai fasilitas untuk pengajuan musrenbang kecamatan, karena ini merupakan bagian dari proses pembangunan yang berkelanjutan dan berkesinambungan dari pelaksanaan musrenbang kecamatan ini nantinya akan dijadikan dasar pada tahun yang akan datang.
” Pembangunan itu melibatkan berbagai komponen yaitu Pemerintah masyarakat dan swasta, yang mana pembangunan Itu harus benar-benar dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat,” tegas Dicky
Lebih lanjut dikatakan Dicky, Perlu kita pahami bahwa partisipasi masyarakat merupakan salah satu indikator yang menentukan sebuah keberhasilan pembangunan, Karena itulah melalui musrenbang kecamatan ini diharapkan kita semua dapat memadukan, menserasikan dan mensinergikan berbagai potensi kekuatan dan peluang sehingga dari awal kita telah mampu menyusun rancangan secara sistematis dengan arah yang mampu menjadikan Lampung Utara lebih baik kedepannya. pungkasnya 
Dari lokais nampak hadir dalam Musrenbang tersebut, Para SKPD, Babinsa, Babinkamtibmas, Para Kades, dan perwakilan masyarakat setempat. (Iwan)