TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, mencatat tidak ada penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG), pasca penetapan Pasien terkonfirmasi positif terakhir kali.

Dikatakan Kepala Dinkes Tubaba, Majril, saat dikonfirmasi translampung.com, pada minggu (02/8/2020) pukul 11.02 Wib. Bahwa sudah tidak ada lagi penambahan OTG, PDP, dan juga Orang Dalam Pantauan (ODP).

“Pasca penetapan Pasien terakhir yakni, RP (P-10) warga Tiyuh (Desa) Kibang Yekti Jaya Kecamatan Lambu Kibang, yang kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tubaba, Dinkes tidak lagi melakukan tracing dan skrening, karena RP merupakan anak dari Tn.Es (P-06) yang sudah dilakukan tracing skrening, dan didapatlah dia (RP) reaktif pada saat itu,” terangnya.

Selain itu, lanjut dia, Dinkes juga tidak mencatat adanya jumlah pendatang, sehingga untuk ODP pun sudah tidak ada.

“Dari total 10 Pasien Positif, saat ini tersisa 5 Pasien lagi yang dalam perawatan, yakni P-06 hingga P-10, sedangkan P-01 hingga P-05 sudah sehat dan dipulangkan. Adapun jumlah OTG Negatif 76 orang, OTG selesai pemantauan 44, ODP selesai pemantauan 91, dan Pasien meninggal dunia tidak ada,” imbuhnya. (D/R)