TRANSLAMPUNG.COM,PALAS – Ditengah masa covid -19 Siswa/Siswi Sekolah Madrsyah Tsnawiyah (MTs), Negeri 2 Lampung Selatan mulai menggelar Pra Ujian Nasional via Online dirumah masing-masing.

“Kalau membuka Aplikasi, tidak ada kendala. Tapi, mengerjakan soalnya yang sedikit kesulitan,” kata Abiem Syah Putra salah satu siswa kelas IX yang sedang mengerjakan soal, Senin (6/4/2020).

Menurut Abiem, sebelum melakukan ujian kami seluruh siswa IX telah diberikan informasi dari sekolah, bahwa pelaksanan Pra UN akan dilakukan secara onile dirumah.

“Seluruh siswa sudah dikasih tahu, tentang bagaimana masuk diaplikasi yang telah disiapkan oleh sekolah. Kemudian kami diterangkan juga cara pengisian soal-soal yang akan diujikan.

Ditanya bagaimana mengerjakan soal Pra UN secara Online dirumah? Abiem mengatakan cukup menyenangkan dan lebih santai.

“Ya bedalah. Kalau disekolah suasananya lebih menegangkan dan tidak bisa bertanya kepada teman sekelas. Nah, kalau dirumah bisa rileks tapi tetap fukos terhadap tugas,” ujar dia.

Sementara itu, Nova Marlizah salah seorang guru MTs Negeri 2 Lampung Selatan mengatakan, Pra UN digelar serentak selama satu pekan. Hasil ujian ini akan dijadikan dasar untuk pengisian rapor dan ijazah.

“Untuk hari pertama dimulai Jam 7.30 berakhir jam 12.00 wib. Dengan mata pelajaran Al quran hadist dan Bahasa Lampung,” kata Nova.

Jika terdapat kesulitan dalam hal aplikasi, atau soal tidak bisa terbaca ditambahkan dia maka siswa diminta secepatnya menghubungi panitia sekolah.

“Kalau menemui kendala Siswa diminta secepatnya, untuk menghubungi kontak panitia yang muncul diaplikasi soal,” pungkasnya.(Johan)