TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Tersandung narkoba Oknum Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Lampung Utara dibekuk polisi. Selain mengamankan oknum PNS tersebut Satnarkoba Polres Lampung Utara juga mengamankan dua orang pelaku lainnya.


Ketiga pelaku tersebut yakni, DT (37) oknum PNS,  RP (27) oknum honorer dan JW(38) warga Kecamatan Abung Pekurun, Oknum PNS dan honorer merupakan rekan kerja.satu kantor.


Kapolres Lampung Utara, Bambang Yudho Martono,  melalui Kasat Narkoba, Iptu Aris Satrio Sujatmiko menjelaskan, kronologis penangkapan terhadap pelaku  berawal dari adanya informasi yang didapatkan anggotanya, kemudian dilakukan  penyelidikan dan penangkapan terhadap dua orang pelaku yang belakangan diketahui seotang PNS dan honorer,  Lalu dilakukan pengembangan oleh anggota Satres Narkoba dan kembali mengamankan seorang pelaku lagi di Kecematan Abung Pekurun.


” Penangkapan terhadap ketiga orang pelaku itu dilakukan pada Rabu 21 Oktober 2020 kemarin. Dua orang diamankan sekira jam 16.00 WIB dan satu orang lainnya sekira jam 19.00 WIB ketiganya ditangkap di dua lokasi berbeda.” ucap Iptu Aris

DT dan  RP 27 diamankan di komplek rumah dinas yang berada di Jalan Alamsyah Ratu Perawira Negara (ARPN) Kotabumi, berikut  barang bukti  berupa kristal putih yang diduga sabu  seberat lebih kurang 0,14 gram.


Kemudian, dari kedua pelaku diperoleh informasi barang haram tersebut didapatkan mereka dari tersangka JW warga Desa Pekurun Tengah,  Kecamatan Abung Pekurun. yang kemudian berhasil ditangkap berikut dengan barang bukti sepuluh plastik kecil dengan berat lebih kurang 5,27 gram yang diduga narkotika jenis sabu dan satu bundel plastik klip bening.


” Saat ini ketiga pelaku berikut barang buktinya telah kita amankan di Mapolres Lampung Utara guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya (Ek)