TRANSLAMPUNG.COM,BANDARLAMPUNG -Kepedulian tim kebersihan kecamatan Tanjungkarang Barat (TKB) kepada masyarakat terkena musibah banjir bandang di Kelurahan Keteguhan Kecamatan Teluk Betung Timur (TBT ) beberapa hari lalu mengerakan jiwa sosial seluruh tim kebersihan TKB untuk terjun membantu warga terdampak bencana.

Tim kebersihan dari Kecamatan TKB turun bersama camat TKB, Nurcahyo dan beberapa lurah se-kecamatan TKB untuk memberikan sumbangsih membantu warga membersihkan rumah-rumah dan jalan dari lumpur yang terdampak banjir bandang yang terjadi beberap hari lalu.

“Inilah bentuk kepedulian yang kita tunjukan khususnya tim kebersihan dari kecamatan TKB ini.Tujuanya untuk membantu warga membersihkan lumpur di rumah -rumah warga dan jalan terdampak banjir bandang ,”kata Nurcahyo saat di hubungi translamlung.com,Sabtu (05/04/2020).

Nurcahyo mengatakan bahwa dengan adanya tim kebersihan dari Kecamatan TKB bersama-sama tim kebersihan di 20 kecamatan yang ada di kota Bandarlampung ini, kita berharap saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir bandang di Kelurahan Keteguhan Kecamatan TBT bisa terbantukan untuk membersihkan lumpur dapak banjir bandang yang terjadi.

“Itulah keperdulian dari tim kebersihan  Kecamatan TKB yang siap melakukan tugas sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana ,”Kata Nurcahyo.

Dirinya juga menjelaskan bahwa seluruh tim kebersihan yang ada di kecamatan TKB turun di beberapa titik dampak bencana yang ada di kecamatan TBT ,karna memang terpanggil dari hati nurani masing -masing dengan tujuan untuk membantu sesama warga Bandar Lampung yang terdampak bencana.

“Mereka (tim Kebersihan) turun bersama -sama tanpa adanya bayaran, karena mereka mempunyai jiwa sosial dan pengabdian sebagai tim kebersihan,”pungkasnya, (ydn).