TRANSLAMPUNG.COM


LAMPUNG UTARA – Terekam cctv H (38) pelaku pencurian di warung milik warga di Desa Isorejo Kecamatan Bunga Mayang dibekuk anggota Polsek Sungkai Selatan pada hari senin tanggal 28 September 2020 sekira jam 19.00 WIB.


Tertangkapnya terduga pelaku tersebut setelah sebelumnya polisi menerima laporan dari korban dan melakukan serangkaian penyelidikan, olah TKP dan analisa dari hasil rekaman CCTV di rumah korban.


Kapolsek Sungkai Selatan, Kompol Arjon Syafrie mewakili Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono menjelaskan, pelaku tindak pidana pencurian ini ditangkap pada Senin 28 September 2020 sekira jam 19.00 WIB.


” Pelaku berinisial Hamdani (38) itu ditangkap berdasarkan LP/ 219 / B / IX / 2020 / Polda Lampung /Res Lamut/ Sek Kai Sel, tanggal 27 September 2020,” ucapnya


Dijelaskan Kapolsek, Kronologis kejadian pelaku masuk ke dalam warung korban dengan cara merusak pagar warung rumah yang terbuat dari bambu lalu pelaku masuk ke bagian dalam warung dan mengambil barang-barang milik korban dan kejadian tersebut terekam CCTV yang ada di rumah korban.


” Atas kejadian itu korban mengalami kerugian atau kehilangan barang-barang berupa 3 buah tabung gas ukuran 3 kg, gilingan mie, beras seberat 10 Kg, barang dagangan lainnya berupa minyak, tepung dan lain-lainnya,” paparnya


Mendapat laporan itu ucap Kapolsek lagi, kemudian kita lakukan penyelidikan, olah TKP dan analisa dari hasil rekaman CCTV di rumah korban, diperoleh informasi dari saksi-saksi dan penyelidikan bahwa pelaku pencurian yang ada di rekaman CCTV itu berinisial HM, lalu anggota Opsnal Polsek Sungkai Selatan yang di pimpin Panit 1 Reskrim lidik keberadaan pelaku setelah di peroleh informasi yang akurat bahwa pelaku ada dirumahnya maka dilakukan penangkapan terhadap pelaku. pungkasnya (Iwan)