MESUJI–Sampai hari ini keluarga Pasien yang dinyatakan Positif Covid-19 belum menerima konpensasi dari Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam hal ini Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mesuji yaitu untuk membantu keluarga pasien yang terdampak karena Isolasi.

Menurut AR salah satu keluarga dari Pasien yang dinyatakan Positif Covid-19 bahwa saat ini keluarganya tidak bisa kemana-mana dan tidak bisa belanja keluar rumah karena ada larangan dari pihak terkait. Sehingga dia tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Terus gimana,kalau memang kami tidak boleh kemana-mana penuhin kebutuhan kami, kami mau keluar tidak bisa.Tolong sampaikan kepada mereka gimana nasib kami,” jelas Ar mempertanyakan kinerja gugus tugas yang disampaikan kepada wartawan ketika dihubungi via ponselnya senin (14/9).

Selain itu keluarganya yang dinyatakan Positif juga tidak pernah diperhatikan dia selaku keluarga meminta pemerintah untuk segera melakukan langkah dan tindakan serta upaya untuk membantu keluarga yang terdampak secara sosial di tengah masyarakat.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun awak media, melalui Agung Gravidoni Kepala Bidang (Kabid) kesiapsiagaan dari BPBD Kabupaten Mesuji bahwasannya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji dalam hal ini satuan tugas penanganan Covid -19 menggelar rapat mengenai Sosialisasi Peraturan Bupati (Perbub) nomor 37 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan
upaya pencegahan dan pengendalian Corona virus Desease 2019 di kabupaten Mesuji.

Rapat tersebut lanjutnya,dihadiri Asisten 1,Kepala BPBD,Kepala dinas Kesehatan Wakapolres dan Dandim 0426 Tulang Bawang para Camat didalamnya tidak membahas masalah untuk bantuan kepada keluarga Pasien.

“Kita membahas terkait Perbub nomor 37 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan sangsi-sangsi yang akan diambil kalau soal bantuan untuk Pasien Covid-19 belum dibahas,mungkin dirapat berikutnya nanti akan kita sampaikan,” kata Agung.

Sementara itu menurut Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Drs Indra Kusuma Wijaya MM saat di tanya terkait langkah dan apa yang akan dilakukan Pemkab untuk membantu pasien,pihaknya saat ini sudah menyiapkan tempat isolasi yaitu di SMPN 2 Mesuji.

“Kita sudah menyiapkan rumah isolasi di SMPN 2 Mesuji dan Untuk makan minum ditanggung pemkab Mesuji. Untuk yang isolasi mandiri (dirumah masing2) ditanggung masing-masing. Coba konfirrmasi lagi kadis kesehatan karena ini sudah menyangkut tehnis dilapangan,” tandasnya.(nara)