TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), segera menggelar lelang jabatan atau seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tertinggi pratama (JPTP) untuk jabatan Sekeretaris Daerah.

“Target kami (BKD,red) dibulan Februari ini proses untuk tahapan lelang pengsian jabatan Sekda sudah bisa digelar,” kata Kepala BKD, Fuji Sukanto ditemui diruang kerjanya, Selasa (4/2/2020).

Menurut Fuji, untuk melakukan proses lelang jabatan Sekda tersebut terlebih dahulu mendapat persetujuan dari Kemendagri. Kemudian, setelah mendapat persetujuan barulah dikeluarkan surat rekomendasi dari KASN untuk proses pelelang jabatan Sekda.

“Nah, untuk proses persetujuan tersebut BKD Lamsel sedang menuggu karena persyaratan administrai sudah dikirimkan kepusat,” kata dia.

Dari tahapan proses lelang jabatan tersebut, dijelaskan dia tidak jauh berbeda dari proses JPTP lainnya. Diantaranya pengumuman pembukaan seleksi, pengumanan hasil administrasi, pengumanan hasil seleksi uji kompetensi dan pengumuman hasil seleksi.

“Nanti semua tahapan dari awal pembukaan dan hasil seleksi secara resmi diumumkan melalui website pemkab lamsel,” ungkapnya.

Mudahan-mudahan semua proses, untuk pengsisan jabatan Sekda Lamsel dapat berjalan sesuai rencana.

“Sehingga, Pemkab lamsel memiliki sosok Sekda yang berkualitas sesuai dengan harapan dan hasil seleksi,” tandasnya.(Johan)