TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lampung Selatan akan menggelar uji kompetensi membedah Visi Misi calon Bupati dan Wakil.

“Rencanya untuk uji kompetensi membedah Visi Misi Balonkada Lamsel dijadwalkan tanggal (26/2/2020) mendatang selama satu hari,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Lamsel, Ismail Nawawi didampingi Ketua Panitia tim penjaringan Athor, bersama Anggota saat bersilahturami dengan Ketua PWI Lamsel Alpandi beserta Pengurus dan Anggota lainnya, Rabu (19/2/2020).

Dijelaskan, Ismail pada uji kopetensi Balonkada tersebut PD akan membedah visi misi seluruh kandidat tampa terkecuali.

“Karena ini sifatnya wajib dan harus melakukan uji kompetensi Balonkada. Maka Demokrat tidak ada perlakukan khusus terhadap kader yang ikut mencalon. Jika tidak mengikuti maka sicalon dinyatakan gagal,” tegas Ismail Nawawi.

Lebih lanjut, dia mengatakan selain melakukan uji kompetensi Visi Misi, juga ada tahapan selanjutnya yakni survei untuk melihat ektabilitas calon. Pada survei ini hanya berlaku untuk calon dari kader saja, sedangkan calon diluar partai tidak dilakukan.

“Surveinya dilakukan dibulan maret secara acak, nanti ada khusus tim surveinya,” kata dia.

Untuk itu, ia menghimbau kepada para calon dari Partai Demokrat wajib dan harus datang tampa terkecuali. Sebab, diuji kompetensi tersebut merupakan salah satu poin penilaian penentu untuk mendapatkan rekomendasi partai.

“Jika tak bisa hadir, karena berhalangan berat seperti sakit, maka tim penjaringan melakukan dan mengecek untuk memastikan apakah betu-betul sakit. Nanti akan dilakukan penjadwalan ulang untuk uji kompetensi,” tandasnya.(Johan)