TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Di tahun 2020, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, memprioritaskan untuk pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) guna memenuhi kebutuhan pelayanan kepada pasien.

Hal tersebut diungkapkan Direktur RSUD Tubaba Pramono, saat jumpai Translampung.com diruangan kerjanya pada Rabu (08/01/2020) pukul 10.16 Wib.

Dikatakan Pramono, bahwa di tahun 2019 yang lalu, kita fokus kepada pembangunan gedung RSUD, sehingga tidak ada anggaran untuk Alkes.

“Tahun 2020 ini, kita sudah mengajukan ke Kementerian Kesehatan, untuk kita fokuskan penggunaan anggaran dengan pengadaan Alat Kesehatan, seperti Bed Pasien, Mesin Anestesi, Regulator Oksigen, dan lainnya,” kata Pramono.

Selain itu, lanjut Pramono, kita juga melakukan pengajuan penambahan tenaga kerja kepada Pemerintah Daerah melalui perekrutan CPNS, sekitar 60 orang yang terbagi dalam beberapa bidang, namun yang terealisasi kemarin sekitar 10-13 orang untuk 2020.

“Adapun anggaran kita ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Kesehatan, setelah Alkes selesai, maka untuk 2021 kita akan mengajukan pembangunan Kamar Rawat Inap, sehingga semua perlu proses,” imbuhnya. (D/R)