TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Dinas Perpustakaan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, memiliki beberapa program unggulan untuk dilaksanakan di tahun 2020 ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan Tubaba Muktihudin, saat diwawancarai translampung.com diruangan kerjanya, pada Jumat (16/01/2020) pukul 10.10 Wib.

Dikatakan Muktihudin, adapun programnya yaitu, menggelar Perlombaan bercerita dan pidato dengan menggunakan bahasa Lampung untuk tingkat SD dan SMP se-Tubaba, melakukan pembinaan perpustakaan dan kearsipan di Tiyuh-Tiyuh (Desa) dan seluruh Satuan Kerja (Satker), serta mengoptimalkan Perpustakaan Keliling.

“Untuk perlombaan bercerita itu tingkat SD, dan pidato tingkat SMP, yang mana akan kita lakukan seleksi untuk kemudian dikirim ke Perlombaan Provinsi. Namun untuk jadwal, masih belum kita tentukan,” kata Muktihudin.

Selain itu, lanjut Muktihudin, Pembinaan juga penting kita lakukan, yang bertujuan untuk memberikan pengarahan, bagaimana cara penataan perpustakaan dan arsip. Adapun untuk Perpustakaan Keliling akan kita lakukan lebih maksimal ke Sekolah-Sekolah atau Tiyuh, Sebulan akan kita lakukan sampai dengan 8 kali.

“Saya berharap kedepan, kita bisa menjadi lebih baik lagi, dan bisa memaksimalkan apa yang kita miliki,” imbuhnya. (D/R)