TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (DPMT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, memfokuskan Tata Kelola Penyaluran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) di tahun 2020 ini.

Hka tersebut disampaikan Iwan Setiawan, Kepala Bidang Pemberdayaan Aparatur Pemerintahan Tiyuh (Desa), saat diwawancarai translampung.com diruangan kerjanya, pada Rabu (19/02/2020) pukul 09.44 Wib.

Dikatakan Iwan, bahwa di tahun 2020 Kita fokus ke Tata Kelola Penyaluran DD dan ADD, adapun langkah-langkahnya kita menyusun Instrumen-Instrumen yang dalam rangka penyaluran DD dan ADD, yang mana kita telah membuat Perbup di tahun ini.

“Kita sudah membuat Perbup, dan Instrumennya sudah ditandatangani Bupati, adapun Perbupnya diantaranya tentang DD, Pembagian ADD, Siltap, Insentif untuk RT, dan beberapa Perbup lainnya, total ada 7 Perbup, yang mana kita juga bekerjasama dengan BPKAD dalam penyusunannya untuk yang berkaitan dengan angka-angka,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, perlu diketahui, dengan ada PP Nomor 11 tahun 2019, yang mengamanatkan bahwasanya aparatur Pemerintah Tiyuh yakni Kepala Tiyuh, Juru Tulis, Kaur, Kasi, dan RK/Kepala Suku, itu gajinya sudah diatas dua juta, sehingga diharapkan para Aparatur bisa bekerja lebih semangat lagi.

“Saya berharap, kita bisa bekerja tepat waktu, dan Tiyuh bisa segera menyelesaikan apa yang perlu segera diselesaikan. Begitu juga untuk Camat, agar bisa mendorong dan melakukan Pengawasan di Tiyuh-Tiyuhnya,” imbuhnya. (D/R)