TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, akan membangun Taman Eco Wisata dan Edukasi di Embung Gunung Sari Kecamatan Lambu Kibang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pengelolaan Pertamanan dan Penerangan Permukiman Restu ST.MT, saat dikonfirmasi translampung.com pada Selasa (14/01/2020) pukul 09.44 Wib.

Dikatakan Restu, program Taman Eco Wisata dan Edukasi tersebut akan diisi berbagai sarana prasarana, seperti Museum Bambu, Tempat Workshop, dan lainnya.

“Taman tersebut terletak di Embung Tiyuh (Desa) Gunung Sari, karena letaknya memang mendukung, dan direncanakan akan mulai dibangun pada bulan Mei mendatang, saat ini sedang dalam Proses Penataan,” terangnya.

Selain itu, lanjut Restu, kita juga rencananya akan bekerjasama dengan Dinas Perikanan untuk menabur benih Ikan di Embungnya, adapun pengeloalanya nanti adalah Tiyuhnya melalui Badan Usaha Milik Tiyuh (BUMT).

“Semoga program ini bisa terealisasi, karena selain tempat wisata, taman tersebut juga menjadi tempat edukasi,” imbuhnya. (D/R)