TRANSLAMPUNG.COM,JATI AGUNG – Guna meningkatkan program pemerintah terkait ketahanan pangan, Babinsa koramil 421-09/TB Serda Sukamto melaksanakan pemantauan lahan jagung dan membantu panen jagung milikk petani Hj Widodo di Dusun 2, Desa Margorejo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (24/08/2020).

Menurut Danpos Jati Agung Pelda Lukman mengatakan, panen jagung ini membantu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat setempat Serta menunjang ketahanan pangan di wilayah Kodim 0421/LS.

“Panen jagung seluas 2 Hektar kali ini sangat memuaskan. Dikarenakan curah hujan yang cukup sehingga para petani jangung diharapkan dapat membantu pemerintah mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan,” kata dia.

Ditambahkan dia, panen yang dilakukan brrsama Babinsa diharapkan menjadi motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dalam bidang pertanian,” ujarnya.

Sementara itu, Widodo selaku pemilik lahan jagung mengungkapkan, kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat petani setempat memberikan hasil positif ditengah masyarakat yang sebagian besar petani.

“Kami mengharapkan kerjasama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan juga kemandirian bagi masyarakat,” pungkasnya.(Johan)