TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan Sukses menjadi Tuan Rumah pelaksanaan Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2019, hal itu juga sesuai dengan keinginan masyarakat setempat untuk menjadikan Kampung Bumi Baru menjadi kampung yang religius.

Kesuksesan pelaksanaan Hari Santri Nasional itu tidak lepas dari peran serta kekompakan Masyarakat dan jajaran Pemerintah Kampung Bumi Baru di bawah kepemimpinan Abdullah Candra Kurniawan selaku Kepala Kampung.

Diwawancarai awak media usai menjadi Pemimpin Upacara Peringatan HSN Tingkat Kabupaten Way Kanan di Kampung Bumi Baru, Selasa (22/10/2019). Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Adipati juga mengucapkan trimakasih kepada masyarakat Kampung Bumi Baru dan jajaran panitia yang telah berperan aktif mensuksekan acara tahunan itu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensuksekan acara ini, terutama kepada masyarakat dan pemerintah Kampung Bumi Baru. Dan perlu diketahui juga bahwa peringatan hari Santri ini bukan hanya di lakukan pada tingkat kabupaten saja melainkan di beberapa kecamatan di Kabupaten Way Kanan juga ikut merayakan,” ujar Adipati.

Adipati berharap, dengan di peringatinya Hari Santri Nasional ini dapat memberikan semangat baru kepada para seluruh Santri yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Way Kanan.

“Semoga dengan adanya peringatan seperti ini menjadi semangat baru bagi para Santri kita. Dan perlu diingat bahwa Anak Santri itu tidak ketinggalan dengan siswa siswi sekolah lainnya, mereka sebagai generasi penerus bangsa harus bisa menjaga diri dan harus menunjukkan pengabdian mereka kepada negara dan bangsa terutama di Kabupaten Way Kanan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Bumi Baru Abdulah Candra Kurniawan sangat mengucap syukur atas terselenggaranya Peringatan Hari Santri Nasional di Kampung Bumi Baru. Dirinya juga mengucapkan trimakasih kepada semua pihak yang telah percaya kepada Bumi Baru sebagai Tuan Rumah pelaksanaan Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Way Kanan.

“Alhamdulillah hari ini adalah puncak Hari Santri Nasional, suatu keberkahan juga untuk kami masyarakat Bumi Baru atas berkumpulnya para pemimpin Way kanan Para kiyai dan tokoh tokoh Agama khususnya PCNU dan seluruh Banom Banomnya nya,” ungkapnya. (Migo).