Lampung Barat – Masa di luar sidang atau yang biasa disebut Reses merupakan agenda kerja Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat (Lambar) untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

Reses tersebut di manfaatkan Sugeng Hari Kinaryo Adi, Aleg Fraksi PDI-Perjuangan yang merupakan salah satu anggota DPRD Dapil 5 meliputi Kecamatan Bandar Negeri Suoh dan Kecamatan Suoh. Untuk menyerap dan menampung aspirasi konstituen (masyarakat) yang akan di gotong ke parlemen.

Dikatakan, Sugeng, menyerap aspirasi dapat dilakukan Anggota DPRD melalui perorangan atau berkelompok. “Reses ini saya lakukan sendiri untuk menampung aspirasi masyarakat yang dinamakan PORBI (persatuan olahraga buru babi),” ucapnya. Selasa (2/3/2021)

Menurutnya, kegiatan ini, selain olahraga juga untuk membasmi hama yang meresahkan petani, terkhusus petani pisang, diharapkan dapat sedikit memberikan solusi agar menjauh dari pertanian masyarakat.

Lalu kata dia, dimasa Pandemi Covid-19 Aleg banyak memilih menyerap aspirasi jalur perorangan agar tidak adanya kerumunan. Selain itu, pihaknya memberikan pemahaman dan himbauan terkait virus pandemi yang sempat manjatuhkan ekonomi masyarakat khusunya di indonesia.

Untuk tetap menjaga protokol kesehatan dimanapun yakni dengan menerapkan pola 5M,” “Mencuci tangan pakai sabun, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi aktifitas diluar rumah yg tidak penting,” ungkasnya. (aris/safri)