Lampung Barat – Sudah diingatkan, Kapolres Lampung Barat, AKBP, Rachmat Tri Hariyadi, S.IK., M.H. bubarkan acara resepsi pernikahan yang tengah berlangsung di Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat, Sabtu (28/3).

Untuk mengantisipasi meluasnya Covid 19, yang tengah melanda sejumlah daerah termasuk Kabupaten Pesisir Barat, sebelumnya Pemerintah telah malakukan himbauan terhadap masyarakat yang sifatnya mengumpulkan masa atau banyak orang.

Meski telah diberikan himbauan, salah satu masyarakat, Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong, Pesisir Barat, tetap melaksanakan acara resepsi pernikahan.

Kapolres Lampung Barat, Rachamat, mengungkapkan, pihaknya turun langsung ke lokasi dan melakukan negosiasi dengan pihak keluarga agar pesta penikahan tersebut dapat di stop.

Pembubaran resepsi pernikahan dilakukan menindak lanjuti maklumat Kapolri, nomor Mak/2/III/2020, tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam upaya penanganan penyebaran Covid 19.

Agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri ditiadakan, tapi tentunya mengedepankan upaya persuasif humanis.

“Alhamdulillah, tidak ada insiden, masyarakat kooperatif, paham dan mau membubarkan diri, untuk kebaikan serta keselamatan masyarakat yang ada diwilayah hukum Polres Lampung Barat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelum digelar resepsi pernikahan, Kamis (26/03) lalu, jam 15.00 WIB, Kapolsek, bersama Camat dan Danramil Lemong telah memberikan himbauan terkait resepsi pernikahan tersebut agar tidak mengumpulkan banyak masyarakat, namun tetap dilaksanakan. (Sf)