TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Menanggapi semakin banyaknya pemudik, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menghimbau kepada masyarakat untuk bekerjasama dan membantu Pemerintah dalam mendata.

Dikatakan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Mansyur, saat dikonfirmasi translampung.com diruangan kerjanya pada Rabu (8/4/2020) pukul 11.00 Wib. Bahwa hal tersebut guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

“Sejak kita menginstruksikan keseluruh Tiyuh (Desa) pada 30 Maret 2020 untuk melakukan pendataan bagi warganya yang pulang kampung, baik pelajar maupun pekerja dari luar daerah, sampai dengan hari ini terus bertambah dan sudah mencapai 3.671 orang. Untuk itu masyarakat harus membantu Pemerintah setempat agar melaporkan jika ada sanak saudara yang baru kembali dari luar daerah,” terangnya.

Jika hanya mengandalkan Pemerintah Tiyuh dan Dinas terkait, lanjutnya, maka dikhawatirkan ada yang terlewat dari pendataan. Untuk itulah dengan kerjasama dan kesadaran kita semua untuk melapor dan segera mengecek kesehatan di Puskesmas setempat, akan mencegah penyebaran Virus Corona.

“Kita berharap dan menghimbau kepada Pemerintah Tiyuh dan Masyarakat agar bekerjasama dalam mendata semua warga yang baru pulang, dan bagi masyarakat yang baru pulang agar mengisolasi diri selama 14 hari,” imbuhnya. (D/R)