PANARAGAN (translampung.com)– Staf Ahli Walikota Tasikmalaya bersama Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) beserta rombongan, melakukan kunjungan ke Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Kamis (19/11/2020).

Kunjungan tersebut diterima Pemkab Tubaba melalui Kadisdik setempat, sebagai kegiatan Studi Komparatif Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam melihat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka di Tubaba yang berjalan baik sejauh ini.

Dikatakan Staf Ahli Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, Undang Suhendra didampingi Kadisdik Budiaman Sanusi saat diwawancarai translampung.com di Uluan Nughik pukul 12.00 Wib. Bahwa pihaknya ingin mempelajari bagaimana pola dan aturan yang diterapkan Pemerintah Tubaba dalam menjalankan KBM Tatap Muka di tengah Pandemi Covid 19.

“Dari yang kami lihat, Pemerintah Tubaba sangat baik dalam dunia pendidikan meski di tengah Pandemi, apalagi didukung dengan Program Tubaba Cerdas. Kemudian, penerapan Protokol Kesehatan, memberlakukan sistem Shift, dan pola pembelajaran yang menyenangkan kepada peserta didik menjadi kunci kesuksesan dunia pendidikan di Tubaba,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadisdik Tubaba Budiman Jaya, mengapresiasi atas kunjungan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya ke Tubaba.

“Saya mengucapkan terimakasih telah menjadikan Tubaba tempat Studi Komparatif pelaksanaan KBM di tengah Pandemi, tentunya kami juga berharap agar kedepan dunia pendidikan seluruh Indonesia bisa berjalan Optimal, dan Pandemi Covid 19 bisa segera berakhir,” imbuhnya. (D/R)