TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, akan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Konsolidasi dengan seluruh Tiyuh (Desa) di Kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Hal tersebut disampaikan Giovani selaku Kasi Statistik Sosial, saat dikonfirmasi translampung.com pada Jumat (07/02/2020) pukul 11.40 Wib.

Dikatakan Giovani, bahwasanya mengingat akan dimulainya Sensus Penduduk Online (SPO), maka kita akan menggelar Rakor dan Konsolidasi untuk mendukung program SPO yang akan dimulai pada 15 Februari – 31 Maret 2020.

“Rakor tersebut untuk mensosialisasikan kepada seluruh Tiyuh dan OPD agar mengerti bagaimana prosedur SPO. Untuk Rakor dan Konsolidasi tersebut akan kita lakukan mulai pertengahan bulan hingga akhir bulan Februari ini,” terangnya.

Dalam SPO tersebut, lanjutnya, BPS memiliki laman situs untuk mendaftar SPO melalui http://Sensus.bps.go.id yang bisa diakses melalui alat seperti Handphone yang sudah terhubung internet.

“Dengan adanya SPO tersebut, diharapkan pendataan bisa lebih cepat, apalagi bagi anak-anak sekolah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah mengerti internet. Adapun untuk Sensus Wawancara kemungkinan akan dilakukan pada bulan Juli mendatang,” imbuhnya. (D/R)