TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar Sosialisasi dalam rangka pemilihan kepala Tiyuh (Pilkati), yang direncanakan akan terlaksana pada tanggal 19 Mei 2020 mendatang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati, pada Selasa (14/01/2020) pukul 13.30 Wib. Yang dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Bagian Hukum, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Camat Tulang Bawang Udik, Camat Gunung Agung, Sekcam Tulang Bawang Tengah, DPMT, dan Aiptu Helman dari satuan Intelkam Polres Tubaba, serta BPT dari kelima Tiyuh.

Dikatakan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Mansyur, selaku Sekretaris panitia pemilihan kepala Tiyuh (Desa) tingkat Kabupaten Tubaba, saat dikonfirmasi Translampung.com pukul 14.20 Wib. Bahwa kelima Tiyuh yang akan melaksanakan pemilihan tersebut yakni Tiyuh Panaragan, Penumangan Baru, Mulya Kencana, Gunung Katun Tanjungan, dan Bangun Jaya.

“Tujuan dari Sosialisasi ini, adalah untuk memberitahukan tata cara dan tahapan pemilihan kepala Tiyuh, sehingga dalam pelaksanaan nanti tidak terjadi kesalahan,” kata Mansyur.

Sosialisasi ini, lanjut Mansyur, kita laksanakan sehari ini saja, dan setelah ini, kita akan memulai segala persiapan yang sudah bisa dikerjakan.

“Harapannya agar pelaksanaan pemilihan kepala Tiyuh dapat berjalan aman, lancar, dan mendapatkan kepala Tiyuh yang amanah demi kemajuan masyarakat Tiyuh itu sendiri dan demi Kabupaten Tubaba tercinta,” imbuhnya. (D/R)