TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Anggota DPD/MPR RI Senator Lampung, H. Bustami Zainudin menggelar reses untuk menyerap aspirasi masyarakat dan sosialisasi empat pilar dalam berbangsa dan bernegara yaitu tentang Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula rumah Inspirasi KM5 Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan dan dihadiri oleh ratusan elemen masyarakat. Minggu (24/11/2019).

Selain sosialisasi empat pilar, Bustami Zainudin juga menyampaikan rasa kangennya
dengan Kabupaten Way Kanan, karena sejak di lantik menjadi Anggota DPD RI awal Oktober lalu dirinya belum pernah kembali ke Way Kanan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada saudara saudara saya karena telah hadir disini memenuhi undangan saya. Dan perlu diketahui, setelah dilantik kemarin banyak tugas yang harus saya selesaikan. Jadi bukan karena saya lupa, tapi Saya pergi karena tugas dan hari ini pulang karena cinta saya kepada Bumi Ramik Ragom,” ucapnya.

Didepan ratusan warga, Ia juga menyampaikan beberapa hal terkait perbedaan fungsi antara DPD RI dan DPR RI. Yang intinya Kalau DPD RI itu salah satu tugasnya ialah melakukan Pemantauan, Pengawasan dan Evaluasi tentang pelaksanaan undang undang yang telah berjalan.

Di kesempatan itu, beberapa warga juga berkesempatan menyampaikan aspirasi mereka dengan harapan supaya segera di tanggapi dan direalisasikan. Salah satu yang menjadi harapan warga ialah terkait dengan supaya ditingkatkannya penanaman nilai nilai Pancasila terhadap anak didik di sekolah.

Turut hadir dalam acara tersebut, Jajaran Forkopimda Kabupaten Way Kanan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, serta tamu undangan lainnya. (Migo).