PANARAGAN (translampung.com)– SMK Muhammadiyah Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, dipercaya menjadi Center of Excellence (CoE) untuk kompetensi keahlian TKRO (Teknik Kendaraan Ringan Otomotif), di Kabupaten setempat.

Hal tersebut ditandai dengan diresmikannya gedung praktik prestisius CoE, dengan pengguntingan pita oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M. Ed., yang di dampingi Bupati Tubaba H.Umar Ahmad,S.P. Serta turut dihadiri tamu undangan lainnya, Sabtu (29/5/2021) pukul 11.30 Wib.

Dikatakan Kepala SMK Muhammadiyah Tumijajar, Syamsul Hidayat, S.Pd.I. Bahwa perjuangan mendapatkan gelar CoE tidaklah mudah, berawal dari bantuan PT. KTB Mitsubishi Fuso Jakarta yang memberikan satu unit mobil Colt Diesel Mitsubishi Fuso kepada kami, dengan itu kami termotivasi untuk membangun gedung praktek yang representatif.

“Direncanakan di tahun ajaran 2021/2022 ini, SMK Muhammadiyah Tumijajar mulai membuka kelas Industri untuk Kompetensi Keahlian TKRO tersebut, dengan menggandeng PT. KTB Mitsubishi Fuso Jakarta, dan nantinya setiap semester akan mengadakan program kerja Kelas Fuso.” Ungkapnya.

Sementara itu, dalam penyampaiannya Bupati Umar Ahmad turut bangga atas prestasi yang dicapai SMK Muhammadiyah Tumijajar yang mendapat bantuan pembangunan gedung praktek.

“Itulah alasan SMK Muhammadiyah Tumijajar dinyatakan sebagai SMK Vokasi, dan diharapkan kedepannya dapat terus meningkatkan kualitas-kualitas pembelajaran.” Tuturnya.

Di sisi lain, Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed. berpesan agar semua guru dan karyawan SMK Muhammadiyah Tumijajar memiliki artikulasi keunggulan sekolah. Dirinya juga mengapresiasi upaya yang dilakukan SMK Muhammadiyah Tumijajar untuk menjadi sekolah pusat unggulan.

Berdasar pantauan translampung.com, di akhir acara seluruh hadirin meninjau gedung praktek yang memiliki fasilitas lengkap diantaranya, simulator alat kerja dan ruang pembelajaran siswa yang berada di lantai 2, juga bengkel mobil dengan peralatan hidrolik. (D/R)