Lampung Barat – SMKN 1 Liwa, Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat, menyurati Dinas Kesehatan Pemkab setempat terkait tenaga medis kesahatan. Kamis (19/3)

Mewabahnya Covid-19 di sejumlah negara salah satunya di Indonesia membuat sejumlah daerah mengambil langkah untuk mengantisipasi peradaran virus ganas tersebut.

Untuk mempersempit ruang lingkup virus yang tengah melanda sejumlah daerah salah satunya Provinsi Lampung, Pemerintah telah memberikan himbauan untuk memutus mata rantai Covid-19.

Termasuk SMKN 1 Liwa, Lampung Barat, dewan Guru bersama siswa telah melakukan pengecekan suhu tubuh oleh Puskesmas Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Rabu (18/3). “Kemarin sudah 75 persen siswa telah di lakukan pengecekan suhu tubuh dan hasilnya nihil, Alhamdulillah,” ucap Kapsek SMKN 1 Liwa, Paijo, di Ruang Kerjanya.

Tetapi siswa yang belum dilakukan Pengecekan suhu tubuh mencapai 25 persen, pihak sekolah telah menyurati Dinkes untuk melakukan kembali pengecekan hari ini.

“Kita mengharapkan dua tenaga medis kesehatan untuk dapat melakukan pengecekan suhu tubuh tapi harus menunggu dulu dan sabar disebabkan banyaknya permintaan dan bukan hanya SMK Saja,” jelasnya. (Sf)