TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020, SMAN 1 Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, pergunakan untuk rehabilitasi ruang Guru.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMAN 1 TBT, Sirdin Efendi, saat dikonfirmasi translampung.com diruang kerjanya, pada Selasa (08/9/2020) pukul 10.27 Wib.

Dikatakan Sirdin, bahwa di tahun 2020 ini, Sekolahnya mendapat DAK senilai Rp 225.845.000. Untuk kegiatan peningkatan mutu sarana dan prasarana SMA, yang dialokasikan untuk rehabilitasi ruang Guru sebanyak 2 ruang.

“Adapun rehab yang kita lakukan yakni, perbaikan plafon, kusen, kayu untuk jendela, sanitasi Kepala Sekolah, pintu masuk, perbaikan genting atau atap, dan keramik lantai,” terangnya.

Untuk waktu pelaksanaannya, lanjut dia, dilakukan dari bulan Juli sampai Desember 2020, yang mana pelaksananya adalah Panitia Pembangunan Sekolah (P2S).

“DAK SMAN 1 TBT tahun ini, hanya sebatas Rehab sedang, dan tidak ada untuk yang lainnya seperti Ruang Kelas Baru (RKB). Sehingga tentunya kita selalu berupaya untuk memaksimalkan anggaran yang tersedia saat ini,” ungkapnya.

Adapun untuk tahun 2021, jelas dia, SMAN 1 TBT pastinya akan kembali mengajukan DAK ke Dinas Pendidikan, dan terkait kebutuhan apa yang akan diusulkan masih akan dirapatkan.

“Saya berharap, SMAN 1 TBT ini bisa terus maju dan berdaya saing dalam segi apapun itu, baik fasilitas gedung, Sumber Daya Manusia, dan lainnya. Sehingga kedepannya, generasi yang lulus dari SMA ini bisa menjadi generasi yang dapat melakukan perubahan-perubahan untuk kemajuan Daerah dan Negara,” imbuhnya. (D/R)