TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, mengalami penambahan kekosongan di beberapa Formasinya.

Hal tersebut disampaikan Syahlan, selaku Kepala Bidang Pengadaan Pengangkatan Mutasi Dan Diklat dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), saat diwawancarai translampung.com diruangan kerjanya pada Kamis (26/03/2020) pukul 09.30 Wib.

Dikatakan Syahlan, bahwa setelah tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada 20 Februari yang lalu, maka kita telah mendapat peserta yang lolos ke tahapan SKB sebanyak 176 orang. Namun, SKB yang semula dijadwalkan akan dilaksanakan pada 25 Maret-10 April 2020 harus ditunda melihat situasi perkembangan Virus Corona.

“Dari total yang mengikuti tes SKD kemarin hanya 176 yang lulus, dan dari hasil itu ternyata banyak yang tidak lulus, sehingga kekosongan formasi kita bertambah, dari 92 formasi yang kita sediakan,” terangnya.

Jadi ada 12 Formasi yang sudah mengalami kekosongan, jelasnya, karena sebelumnya sudah ada 5 Formasi yang positif kosong karena tidak ada pelamar, dan ditambah 7 Formasi yang tidak lulus.

“Kita berharap agar Virus Corona ini segera selesai, dan tes Penerimaan CPNS bisa segera dilaksanakan, karena banyak hal yang harus dikerjakan,” imbuhnya. (D/R)