Translampung.Com (Panaragan)–Upaya memperindah tampilan wajah ibukota. Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Melalui Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang (PUPR) kembali membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tugu Batu.

Pembangunan RTH Tugu Batu tersebut akan segera dibangun pada bulan ini juli 2020, bertepatan di Simpang Tiga Tiyuh (Desa) Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten setempat.

Dikatakan Kepala Dinas PUPR Tubaba Iwan Mursalin, didampingi Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Rihmi menerangkan. Untuk tahap awal tim teknis dari Dinas PUPR Tubaba bersama pihak rekanan telah melakukan kegiatan Mutual Check Nol (MC-0) survey kondisi awal pekerjaan di lapangan.

”Pemenang tendernya sudah dimenangkan oleh  Cv.Mulia Karya, dengan nilai kontrak Rp.2.143.269.000, yang telah kontrak kerja tertanggal 4 Juni 2020 lalu, dengan masa waktu pelaksanaan 165 hari kalender, kegiatan pembangunan akan dimulai dalam bulan ini.” Kata Rihmi saat dihubungi translampung.com via telepon pada (16/7/2020) sekitar pukul 15.30 Wib.

Lanjut dia, pembangunan RTH tersebut menggunakan dana APBD Tubaba tahun 2020. Nantinya RTH yang akan dibangun diharapkan mampu menjadi satu di antara wujud nyata perhatian pemerintah terhadap lingkungan dalam hal program penghijauan. 

”Kita berharap pihak rekanan dapat mengerjakannya dengan baik, tepat waktu, juga mengedepankan kualitas. Dalam hal ini tentunya kami akan mengawasinya dengan ekstra maksimal.” Imbuhnya (D/R)