PANARAGAN (translampung.com)– Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, akan menggelar kegiatan Pepung Bonsai di depan halaman Islamic Center Tubaba.

Disampaikan Roni S.IP, selaku ketua panitia pelaksana kegiatan, saat dikonfirmasi translampung.com di lokasi Islamic Center, Selasa (1/12/2020) pukul 13.30 Wib. Bahwa kegiatan tersebut merupakan Swadaya dari para Pecinta Bonsai Tubaba.

“Kegiatan Pepung Bonsai atau Kumpul Bonsai ini akan dilakukan pada 5-6 Desember 2020, tetapi untuk mulai mengumpulkan Bonsai dan pesertanya pada 3-4 Desember 2020. Selain itu, dalam kegiatan Pepung ini akan ada penjurian oleh 2 orang juri Nasional dari Jakarta dan Surabaya,” ungkapnya.

Nantinya, lanjut dia, bagi pemenang juara 1,2 dan 3 akan diberikan Piagam, sehingga kegiatan ini memacu motivasi bagi para Penggemar Bonsai.

“Dalam kegiatan ini, kita juga tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan untuk tempat jemur Bonsai kita menyiapkan 350 tempat, dan akan diikuti pula dari beberapa Penggemar Bonsai Kabupaten tetangga,” imbuhnya. (D/R)