TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)–
Beribu alasan Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad.Sp, meraih penghargaan Anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat. Pada momentum perayaan Hari Pers Nasional (HPN) ke 74 di Kalimantan Selatan (Kalsel) Banjarmasin.

Utamanya, Bupati Tubaba tersebut mampu dan berhasil membangun dari berbagai aspek, baik Sumber Daya Manusia (SDM), Kultur individu masyarakat, Infrastruktur, sosial budaya, pendidikan, kesenian, kesehatan hingga pembangunan yang notaben pro rakyat.

Perayaan Hari Pers Nasional 2020 di Kalimantan Selatan itu, tidak hanya dihadiri pimpinan media semata, akan tetapi, Presiden RI.Ir Joko Widodo, Ketua DPR RI, Sederet Menteri Negara hingga seluruh Kepala Daerah se Indonesia.

Usai menerima penghargaan, terlihat uraut wajah Bupati Tubaba Umar Ahmad.Sp merona bahagia,  sebab secara langsung nama daerah Tubaba pada HPN 2020 terus dikenal hingga seluruh Indonesia.

”Bagi saya penghargaan yang diberikan bukan hanya sekedar penilaian prestasi saja, tetapi pada momentum ini semua daerah dan pemerintah pusat terus mengenal daerah Tubaba yang baru berusia 10 tahun, dan ini menjadi semangat baru kita untuk mewujudkan masa depan Tubaba.” Ungkap pria kelahiran Tiyuh (Desa) Karta itu tahun 1980. 

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh insan pers di Lampung khususnya di Tubaba yang telah menyajikan informasi yang beredukasi, mengkritik namun ber solusi serta mengutamakan kepentingan masyarakat luas untuk kemajuan Daerah Tubaba sejatinya.

“Semoga kedepan insan pers di Lampung khususnya di Kabupaten Tubaba dapat terus bekerja dengan profesi profesional dan terus menjunjung tinggi kode Etik jurnalistik. Atas nama pemerintah dan warga Tubaba saya ucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2020 dan jaya selalu Pers di Lampung Tubaba.” Paparnya.

SANJUNGAN WAGUB LAMPUNG :
Pada kesempatan itu. Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, sanjungi prestasi yang ditorehkan Bupati muda Tubaba Umar Ahmad.Sp menurutnya luar biasa. 

Dalam penilaiannya, Bupati Tubaba itu telah sukses membangun daerah dengan konsep syarat Kebudayaan, dan selalu menjunjung tinggi warisan para leluhur.

“Konsep Pembangunan yang dilakukan Bupati Tubaba saya kira sudah sangat tepat, sebagai Bupati yang punya prestasi, termasuk juga perhatian beliau terhadap seni dan budaya yang luar biasa, bahkan kontemporernya juga diperhatikan.” Kata Wagub Chusnunia pada (8/2/2020) sekitar pukul 09.00 WIT.

Tidak hanya itu, Chusnunia juga memperhatikan gerakan kepemimpinan Umar Ahmad di Tubaba, yang melibatkan semua pihak dalam membangun bumi Ragem Sai Mangi. 

“Pihak luar juga diajak membangun Tubaba, jadi terlihat sekali, saya senang, support dan sudah selayaknya pak Umar diberikan penghargaan ini.” Terangnya.

Oleh karena itu, Chusnunia berharap nantinya pemerintah provinsi Lampung dan Tubaba terus berkolaborasi membangun Lampung, bahkan itu juga dia harapkan dapat dilakukan oleh seluruh pemerintah daerah se provinsi Lampung. 

“Bukan saja untuk pak Umar ya, kepada bupati dan walikota seluruh Lampung juga, untuk lebih kompak, supaya lebih maju dan lebih jaya lagi.” Imbuhnya (ADV).