TRANSLAMPUNG.COM,PALAS-
Anggota Ramil 421-08/Palas membantu aparatur pemerintah desa Palas Aji dan petugas posko penanggulangan Covid-19 membagikan masker dan peralatan pencuci tangan kepada masyarakat.

Herri susanto, selaku Kades Palas Aji mengatakan pemerintahan desa Palas Aji dalam upaya memerangi pandemi covid 19 diwilayahnya telah menganggarkan Dana Desa tahun 2020. Dana tersebut dibelanjakan, untuk pengadaan masker 1.500 unit dan galon kran P.E.T 270 buah.

“ADD Tahun 2020 ini untuk melakukan pembangunan fisik, juga menganggarkan dalam upaya pencegahan Covid-19. Penganggaran kegiatannya tersebut sudah menjadi kebijakan pemerintah pusat hingga daerah untuk melakukan upaya pencegahan pandemi Covid-19,” ungkap Herri, saat pembagian APD, Kamis (30/4/2020).

Dirinya bersama aparat lainnya yang mewakiki maayarakat setempat mengucapkan terimakasih kepada aparat TNI/Polri dan lintas instansi lainnya yang telah mendukung kegiatan dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19 didesanya.

“Sekali lagi, kami mengucapjan terimakasih kepada aparat TNI/Polri yang telah mendukung kegiatan upaya pencegahan Covid-19,” kata dia.

Sementara itu Serda Sugiyanto selaku babinsa didesa tersebut, terus mengingatkan dan menekankan kembali kepada masyarakat agar senantiasa menggunakan masker sebagai alat perlindungan diri. Karena virus corona ini, mudah masuk dan menjangkiti seseorang melalui saluran pernafasan.

“Untuk itu, mari kita jaga kesehatan masing – masing selain tetap jaga kebersihan rajin mencuci tangan dan giat berolah raga” pungkasnya.(Johan)