PANARAGAN (translampung.com)– Serah terima Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang dibangun Pemerintah Pusat di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, masih belum ada kejelasan.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) Tubaba, Singgih, saat dikonfirmasi translampung.com diruang kerjanya pada Rabu (2/12/2020) pukul 10.25 Wib.

“Untuk Rusunawa itu sampai saat ini belum ada titik terang kapan akan dilakukan peresmian serah terima dari Pemerintah Pusat ke Daerah, sehingga kita masih menunggu,” ungkapnya.

Adapun segala persyaratan, lanjut dia, sudah lengkap semua, dan tentu Pemerintah Daerah juga terus melakukan upaya agar Rusunawa untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Tubaba itu bisa segera serah terima.

“Seperti yang kita ketahui bersama, selama Rusunawa Tubaba tersebut belum ada serah terima, maka Rusunawa masih Swakelola, sebab segala pembiayaan yang timbul masih jadi tanggung jawab para penghuninya masing-masing, seperti listrik, keamanan, dan cleaning service,” imbuhnya. (D/R)