TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar kegiatan Sharing Time yang bertajuk Megalithic Millenium Art, yang dihadiri oleh Budayawan dari sebelas negara.

Berdasarkan pantauan langsung translampung.com, kegiatan tersebut dibuka pada Rabu (22/01/2020) pukul 07.30 Wib. Turut hadir diantaranya, Bupati Tubaba Umar Ahmad SP, Wakil Bupati Fauzi Hasan, Sekretaris Daerah Herwan Sahri, mantan gubernur Lampung Bachtiar Basri, Forkopimda, Ketua PKK Kabupaten Tubaba, Ketua Dharma Wanita, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan penggiat seni yang telah diundang.

Dikatakan Oleh Bupati Umar Ahmad, bahwa kegiatan Sharing Time Megalithic Millenium Art ini, sebagai langkah kita dalam menciptakan kota budaya berbasis ekologi.

“Untuk mencapai itu, Kami sudah menyiapkan beberapa langkah tentunya, diantaranya ini menyentuh mitologi. Bahwa ditempat ini telah lahir sosok makhluk yang secara khusus kami sepakat namanya Bunian, sebagai makhluk yang menjaga pepohonan, sumber air, dan lainnya, yang menggambarkan suatu sifat, agar manusia berfikir dalam membuat tindakan untuk kebaikan,” terang Bupati.

Adapun sharing Time ini, lanjut Bupati, adalah sebuah gagasan, yang mana kita ingin ada tanda sebagai kenangan di masa-masa yang akan datang. Karena setelah 5000 tahun lalu rasanya manusia jarang menggagas tentang megalitikum. Sehingga relasi hubungan manusia dan alam yang kita gagas dalam kegiatan ini sebagai tanda sebuah konsep mitologi untuk menjaga kelestarian alam.

“Saya mohon dukungan dan doanya kepada Masyarakat Tubaba, agar kiranya Sharing Time ini menghasilkan sebuah pemikiran yang berguna bagi Tubaba dan alam semesta yang kita cintai,” harapnya.

Sementara itu, dikatakan Semi selaku panitia pelaksana, bahwa kedatangan para budayawan dari mancanegara seperti dari Amerika Serikat, merupakan suatu kehormatan, dan diharapkan bisa menghasilkan ide-ide yang baik dalam pembangunan budaya kedepannya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam acara Sharing Time ini, tentunya besar harapan untuk kerjasamanya agar kegiatan bertaraf internasional ini bisa berjalan sukses,” imbuhnya. (D/R)