PANARAGAN (translampung.com)– Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, akan kembali membuka Seleksi Terbuka (Selter) untuk dua Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tubaba, Novian Priahutama, SE, MM. Saat dikonfirmasi translampung.com diruang kerjanya, Senin (01/2/2021) pukul 11.36 Wib.

“Kita akan kembali membuka Selter untuk 2 JPTP, yakni Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, serta Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda). Dan direncanakan akan dilakukan pada Februari atau paling lambat Maret 2021 ini.” Ujarnya.

Oleh karenanya, lanjut dia, maka kita akan segera laporan terlebih dahulu ke Sekretaris Daerah (Sekda) untuk kemudian dilakukan koordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Provinsi, guna menindaklanjuti hal tersebut.

“Kita berharap agar Selter ini dapat segera dilakukan, karena Pimpinan pula telah memberikan instruksi agar tidak terjadi kekosongan Jabatan yang terlalu lama, sehingga roda Pemerintahan dan program-program Pemkab pun dapat berjalan dengan cepat dan baik.” Imbuhnya. (D/R)