TRANSLAMPUNG. COM, PESIBAR-Seleksi calon panitia pemilihan kecamatan (PPK), kabupaten pesisir barat (Pesibar)  menuju lima besar pasca pengunguman sepuluh besar.  Selasa, (4/2).

Menurut,  ketua komisi pemilihan umum daerah (KPUD) Pesibar,  Marlini mengatakan sejauh ini tahapan rekrutmen PPK sudah mencapai sepuluh besar dan akan dilanjutkan menuju lima besar pada tangal 8-10 febuari bulan ini. 

“Nantinya sebanyak 110 angota PPK  akan di kerucutkan menjadi lima angota di masing-masing kecamatan di 11 kecamatan yang ada di kabupaten Pesibar, setelah seslesai semua tahapan yang sudah ditentukan oleh PKPU yang berlaku,  “Ungkapnya. 

Dijelaskannya,  setelah pengunguman sepuluh besar tersebut akan dilanjut dengan tahapan wawancara untuk menuju lima besar beserta dibukanya tangapan masyarakat tahap dua selama tujuh hari dari tangal 15-21 febuari .

“Selanjutnya pada tangal 22-25 bulan febuari dilanjut dengan klarifikasi tangapan masyrakat Pesibar.  Dan dilanjut dengan pengunguman pasca kualifikasi masyarakat dari tangan 26-28 dan pada rangal 29 febuari pelantikan, “terang, ketua KPUD Pesibar yang akrab disapa, Uni. 

Dengan demikian, Uni berharap kepada seluruh angota PPK yang telah mengikuti tahapan-tahapan dan yang terpilih nantinya untuk dapat kerja sebagai mana mestinya sesuai  dengan Tupoksi PPK tersebut. 

” Semoga dengan terpilihnya PPK yang baru memang dapat melaksanakan tugasnya dengan profesional, amanah dan ber-integritas tinggi.  Selama sembilan bulan mendatang yang terhitung mulai bulan maret sampai dengan bulan november tahun 2020, “Pungkasnya.