TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Keberadaan wisata di Kabupaten Pesawaran seperti  wisata Bronjong yang berada di Desa Cipadang, Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran menjadi perhatin calon Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran, Kol (Purn) Marzuki.

Hal ini di ungkapkan oleh Kol (Purn) Marzuki saat melakukan silaturahmi bersama dengan kelompok pedagang dan juga pengelola wisata Bronjong, yang berada di Desa Cipadang,Kecamatan Gedongtataan. Selasa(29/09/2020).

Menurut   Marzuki bahwa  keberadan wisata di kabupatem Pesawaran memiliki potensi yang besar salah satunua wisata Beronjong yang saat ini masih dikelola secara mandiri oleh kelompok masyarakat di sekitar desa ini.

“Setelah saya melihat wisata disini cukup menarik kalau dikelola dengan baik, tentunya ini jadi perhatian saya, kita benahi sedikit demi sedikit, walaupun agak sulit karena ini lahan PTP, tentunya ada prosedur yang harus kita lalui nanti,”ucapnya.

Lebih lanjut Marzuki juga mengatakn bahwa dirinya mengapresiasi kreatifitas dari kelompok masyarakat Desa Cipadang , yang telah mampu secara mandiri mengelola potensi yang ada di desa.

“Cuma luar biasa, saya salut sama masyarakatnya yang punya kreatifitas mampu secara mandiri untuk mengelola tempat ini, sehingga menjadi lokasi yang punya nilai jual,” jelas dia. 

“Nah upaya yang telah dilakukan masyarakat ini harus kita dukung, maka dari itu, Insyaallah nanti jika Allah izinkan saya menjadi pemangku kebijakan, kita akan memberikan perhatian yang lebih, tenda-tenda akan kita buat yang permanen nanti, supaya masyarakat dan juga pengunjung dapat nyaman rekreasi di sini nantinya,” tambah dia. 

Selain itu,dirinya juga meminta kepada para pedagang dan pengelola wisata yang hadir untuk dapat meningkatkan keamanan di lokasi wisata tersebut. 

“Yang pasti tempat rekreasi yang paling utama itu aman, Pesawaran punya banyak potensi, potensi pantai, gunung, tinggal masyarakat menjaga keamanan. Jadi keamanan pariwisata harus perhatikan, insyaallah kalau sudah begitu bisa maju lokasi wisata kita,” tutupnya. 

Sementara itu,Ketua Pokdarwis Desa Cipadang Khaidir, mengatakan para pedagang dan juga pengelola wisata Bronjong menyambut baik niatan dari Calon Wakil Bupati tersebut. Ia berharap niatan tersebut dapat terwujud. 

“Ya Alhamdulillah niat baiknya kepada masyarakat dan juga pedagang di sini, mudah-mudahan dipermudah segalanya,”ucapnya.

“Yang pasti pengelola wisata dan juga para pedagang di sini semuanya mendukung niatan beliau untuk memajukan lokasi wisata ini, itu semua demi kemajuan dan juga kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya (*/ydn).