TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul memimpin Rapat Kordinasi Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Way Kanan bersama Kepala Dinas Pendidikan Usman Karim, di Ruang Rapat Sekda, rabu (05/08/2020).

Dalam Rapat tersebut Sekda Saipul Menyampaikan, dari informasi yang diterima Dinas Komunikasi dan Informatika, dalam Rapat tersebut membahas tentang persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Way Kanan mulai dari Tingkat TK/PAUD sampai Sekolah Menengah Atas/Sederajat, jelasnya.

“Sementara itu ada 87 Sekolah Negeri dan Swasta Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) telah siap untuk melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KMB) secara Tatap Muka yang direncanakan akan dimulai pada tanggal 10 Agustus 2020 mendatang, dIketahui pada hari Senin Tanggal 10 Agustus 2020 akan dilaksanakan pembelajaran tatap muka tingkat SMA/SMK di SMK Way Tuba,” urainya.

Untuk Sekolah yang menyatakan siap melaksanakan pembelajaran tatap muka diwajibkan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir/handsanitizer, dicek suhu tubuh dan menjaga jarak, terangnya.

“Sementara itu untuk Sekolah Menengah Pertama yang siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka, masing-masing telah membuat Surat Kesepakatan dengan Komite Sekolah untuk KMB Langsung 100 persen, dengan jumlah pelajar yang telah siap belajar tatap muka sebanyak 88 persen dari 87 Sekolah Negeri dan Swasta, dan sisanya sesuai permintaan dari Orang Tua tetap melaksanakan pembelajaran daring (dalam jaringan),” ungkapnya.

Kemudian untuk Sekolah Tingkat TK/PAUD akan mulai Pembelajaran Tatap Muka pada Tanggal 2 Nopember 2020 mendatang, sedangkan Sekolah Dasar akan memulai Pembelajaran Tatap Muka pada Tanggal 7 September 2020, sementara itu pada akhir Bulan Agustus mendatang akan dilaksanakan Rapat Evaluasi terkait dengan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka, tambahnya.

Dalam kegiatan Rapat tersebut turut dihadiri oleh Kordinator Pengawas, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Way Kanan atau yang mewakili, pungkasnya. (ardiyansyah)