TRANSLAMPUNG. COM, PESIBAR -Sekretaris daerah (Sekda), kabupaten pesisir barat (Pesibar) melantik pejabat administrator, pejabat pengawas, kepala sekolah dan pengawas sekolah. Di GSG Selalaw labuhan jukung. Senin, (6/1).

Pada acara tersebut, Sekda, Ir. N.Lingga Kusuma, MP menerangkan beberapa hal yang menjadi dasar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di lingkungan pemerintah kabupaten Pesibar hari ini yaitu keputusan bupati setempat No: b/16/ kpts/ v.04/ hk-psb/ 2019 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian PNS dari dan dalam jabatan pengawas sekolah di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

Kemudian penyampaian keputusan bupati Pesibar No: b/17/kpts/v.04/hk-psb/2019 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pegawai negeri sipil dari dan dalam jabatan administrator dan jabatan pengawas dan keputusan bupati No: b/18/kpts/v.04/hk-psb/2019 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pegawai negeri sipil dari dan dalam jabatan kepala sekolah.

Dijelaskan juga olehny, pemindahan tugas dan promosi jabatan merupakan suatu hal yang biasa dalam peyelenggaraan pemerintahan, dengan tujuan untuk peningkatan karir aparatur sipil negara (ASN) serta merupakan suatu proses penyegaran pada struktur organisasi perangkat daerah.

“Semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi kepada saudara untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN, sesuai tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggungjawab saudara, “ujarnya.

Sekda menitip pesan kepada para pejabat administrator, pejabat pengawas, kepala sekolah dan pengawas sekolah yang baru dilantik agar dapat menjadi teladan yang baik dalam menjalankan tugas maupun sebagai anggota masyarakat serta harus mampu membaca visi yang dikedepankan oleh pimpinan, sekaligus harus memiliki kecakapan untuk merealisasikannya.

“Hal penting lain yang harus dilakukan yaitu menyusun berbagai rencana program dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan di kabupaten Pesibar dan segera melakukan berbagai terobosan serta mengajukan berbagai usulan program prioritas kepada pemerintah pusat melalui kementerian terkait, sehingga perencanaan yang telah disusun akan memperoleh dukungan anggaran yang memadai, “pungkasnya. T

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, para asisten dan kepala OPD dilingkungan pemerintah kabupaten Pesibar beserta tamu undangan lainnya.