Gedung Aji – Hujan deras dengan intensitas tinggi menyebabkan banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Tulang Bawang, salah satunya di Kampung Penawar, Kecamatan Gedung Aji Tulang Bawang.

Untuk antisifasi banjir yang terjadi di Kampung Penawar, Kecamatan Gedung Aji Tuba, Sekretaris Camat (Sekcam) Gedung Aji, Ali Mat Hasan beserta rombongan meninjau lokasi banjir tersebut, Senin (24/2).

Sekretaris Camat (Sekcam) Gedung Aji, Ali Mat Hasan, mengatakan, bahwa banjir di Kampung Penawar tersebut memang belum terlalu tinggi, namun air terus naik diakibat intensitas hujan di Kabupaten Tulang Bawang dan banjir ini bukan yang pertama kali terjadi,”
Bukan di tahun ini saja, tapi sudah dari tahun-tahun kemarin selalu menjadi langganan banjir akibat luapan aliran sungai Tulang Bawang. Saya berharap kepada masyarakat Kampung Penawar harus selalu waspada terutama yang punya anak balita jangan sampai lepas dari pengawasan, agar tidak terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan bersama,” katanya.

Ali Mat Hasan, juga mengatakan, debit air terus naik tidak terkecuali di Kampung Penawar, maka dari itu kita dari pihak Kecamatan akan selalu terus memantau banjir tersebut,” Saya berharap kepada aparat Kampung Penawar harus selalu siap siaga mulai dari RT, RW dan Kepala Kampung dengan bencana banjir ini. Kita harus selalu bergotong – royong dan saling koordinasi memastikan bahwa masyarakat yang kena banjir aman, sehat dan selamat baik nyawanya maupun harta bendanya,” tambahnya. (als).